In Altcoin cryptocurrency Tutor

Sejarah Litecoin ( LTC )



Litecoin (LTC ) atau Ł adalah proyek cryptocurrency dan open source software peer-to-peer dirilis di bawah lisensi MIT / X11.Terinspirasi oleh dan teknis hampir identik dengan Bitcoin (BTC), penciptaan litecoin dan transfer didasarkan pada protokol open source dan tidak dikelola oleh otoritas pusat. 

Setelah Bitcoin, Ethereum, dan Ripple, litecoin adalah terbesar keempat benar cryptocurrency berdasarkan kapitalisasi pasar. 

Sejarah

Litecoin dirilis melalui client open-source di GitHub pada tanggal 7 Oktober 2011 oleh Charles Lee, seorang mantan karyawan Google. Itu garpu dari klien Bitcoin-Qt, berbeda terutama dengan memiliki penurunan waktu blok generasi, peningkatan jumlah maksimum koin, algoritma hashing yang berbeda (scrypt, bukan SHA-256), dan GUI yang sedikit dimodifikasi.

Selama bulan November 2013, nilai agregat dari litecoin mengalami pertumbuhan besar yang termasuk lompatan 100% dalam waktu 24 jam. Litecoin mencapai marketcap $ 1 miliar dalam November 2013.Pada Desember 2016, kapitalisasi pasarnya US $ 177.400.000 dengan harga di $ 3,60 tingkat


Pengembangan 

Litecoin versi 0.8.5.1 dirilis pada bulan November 2013. Rilis termasuk perbaikan untuk kerentanan dan menambahkan keamanan yang ditingkatkan ke jaringan litecoin. Tim pengembang litecoin merilis versi 0.8.6.1 pada awal Desember 2013. Versi baru yang ditawarkan pengurangan biaya transaksi 20x, bersama dengan keamanan dan kinerja perbaikan lainnya dalam klien dan jaringan. Kode sumber dan binari yang dirilis awal untuk orang-orang di "#litecoin" channel IRC, di forum litecoin resmi, dan Reddit, dengan informasi bagi pengguna listrik untuk menambahkan supernode litecoin ke file konfigurasi, sedangkan situs utama adalah untuk diperbarui setelah cukup jaringan berlari versi baru. Metode rilis ini digunakan untuk memastikan bahwa transaksi biaya rendah dari versi 0.8.6.1 klien tidak akan tertunda oleh klien menjalankan versi lama.

Pada bulan April 2014, versi baru dari litecoin dirilis, versi 0.8.7.1, yang tetap beberapa masalah kecil bersama dengan memperbaiki penting terkait dengan bug keamanan Heartbleed.

Perbedaan dari Bitcoin 

Litecoin menawarkan tiga perbedaan utama dari Bitcoin. The litecoin Jaringan bertujuan untuk memproses blok setiap 2,5 menit, bukan Bitcoin ini 10 menit, yang pengembang mengklaim memungkinkan untuk konfirmasi transaksi lebih cepat.Kelemahan adalah probabilitas yang lebih tinggi blok yatim. Keuntungan dapat meliputi ketahanan yang lebih besar untuk serangan pengeluaran ganda selama periode yang sama bitcoin. Namun, jumlah kerja yang dilakukan adalah pertimbangan. Misalnya, jika Jaringan litecoin memiliki relatif sepuluh kali lebih sedikit pekerjaan komputasi dilakukan per blok dari jaringan bitcoin, konfirmasi bitcoin sekitar sepuluh kali lebih keras untuk membalikkan, meskipun Jaringan litecoin kemungkinan untuk menambahkan blok konfirmasi pada tingkat empat kali lebih cepat .

Litecoin menggunakan scrypt di nya algoritma bukti-of-kerja, fungsi memori-keras sekuensial membutuhkan asimtotik memori lebih dari sebuah algoritma yang tidak memori-keras.

The litecoin Jaringan akan menghasilkan 84 juta Litecoins, atau empat kali lebih banyak unit mata uang seperti yang akan dikeluarkan oleh Jaringan Bitcoin. Tujuan yang telah ditetapkan semula menggunakan scrypt adalah untuk memungkinkan penambang untuk menambang baik Bitcoin dan litecoin pada saat yang sama. Pilihan untuk menggunakan scrypt juga sebagian untuk menghindari memberikan keuntungan untuk kartu video (GPU), FPGA dan penambang ASIC lebih penambang CPU.

Karena penggunaan litecoin untuk algoritma scrypt, FPGA dan perangkat ASIC dibuat untuk pertambangan litecoin lebih rumit untuk membuat dan lebih mahal untuk menghasilkan dari mereka adalah untuk bitcoin, yang menggunakan SHA-256.Hal ini secara luas karena scrypt hashing skema menjadi lebih memori intensif; meningkatkan persyaratan memori untuk Asics dan FPGAs.

Transaksi 

Sebuah jaringan peer-to-peer yang mirip dengan Bitcoin ini menangani transaksi, saldo dan penerbitan litecoin melalui scrypt, bukti-of-kerja skema (Litecoins dikeluarkan ketika nilai hash cukup kecil ditemukan, di mana titik blok dibuat, proses menemukan hash ini dan menciptakan blok disebut pertambangan). Tingkat mengeluarkan membentuk deret geometri, dan bagian tingkat setiap 840.000 blok, kira-kira setiap empat tahun, mencapai total akhir dari 84 juta LTC.

Alamat 

Pembayaran di jaringan litecoin dibuat untuk alamat, yang hash Base58-encoded dari kunci publik pengguna. Mereka adalah string dari 33 angka dan huruf yang selalu dimulai dengan huruf L

Konfirmasi 

Transaksi litecoin dicatat dalam blockchain litecoin (buku besar yang dimiliki oleh kebanyakan klien). Sebuah blok baru ditambahkan ke blockchain kira-kira setiap 2,5 menit (setiap kali nilai hash cukup kecil ditemukan untuk skema bukti-kerja). Transaksi biasanya dianggap lengkap setelah enam blok, atau 15 menit, meskipun untuk transaksi yang lebih kecil, kurang dari enam blok mungkin diperlukan untuk keamanan yang memadai.

Bursa 

Pada Februari 2015 ada banyak pertukaran yang berhubungan dengan litecoin. Meskipun beberapa bursa memungkinkan hanya perdagangan antara litecoins dan Bitcoins, banyak pertukaran menyediakan perdagangan antara litecoins dan dolar AS (247exchangeBitfinexBTC-e,OKCoin, BitBay), Euro (Kraken, Yacuna), dan Cina Yuan (HuobiBTC CinaOKCoin)





Related Articles

{