In Altcoin cryptocurrency Tutor

Mengenal DASH / Darkcoin



Dash (sebelumnya dikenal sebagai Darkcoin dan XCoin) adalah open source cryptocurrencypeer-to-peer yang menawarkan transaksi instan (InstantSend),transaksi pribadi (PrivateSend dan tanda fungibility. Itu namanya dari "Darkcoin" untuk "Dash" pada tanggal 25 Maret 2015, portmanteau dari "Digital Cash".

Dash mengoperasikan desentralisasi sistem pemerintahan dan penganggaran, menjadikannya desentralisasi organisasi otonom pertama.

Dash menggunakan algoritma hashing dirantai disebut X11 untuk bukti-of-pekerjaan. Alih-alih menggunakan SHA-256 (dari terkenal Aman Hash Algorithm keluarga) atau scrypt menggunakan 11 putaran fungsi hashing yang berbeda.

Pada 2016, Dash adalah salah satu top-7 cryptocurrencies paling populer.

Ikhtisar

PrivateSend

PrivateSend adalah layanan koin-pencampuran awalnya berdasarkan CoinJoin. Kemudian iterasi menggunakan metode yang lebih maju dari denominasi pra-pencampuran dibangun ke dompet pengguna. Pelaksanaan PrivateSend juga memungkinkan masternodes untuk mengirimkan transaksi menggunakan kode jaringan khusus yang disebut DSTX, ini memberikan privasi tambahan untuk pengguna karena masalah deadchange hadir dalam implementasi berdasarkan CoinJoin lain seperti DarkWallet dan CoinShuffle.

DarkSend namanya ke PrivateSend Juni 2016.
Dalam implementasi saat itu menambah privasi untuk transaksi dengan menggabungkan masukan yang sama dari beberapa pengguna ke dalam satu transaksi dengan beberapa output. Karena input identik, transaksi biasanya tidak dapat langsung ditelusuri, obfuscating aliran dana. PrivateSend membuat Dash "Fungible" dengan mencampur koin dalam denominasi yang sama dengan dompet lainnya, memastikan bahwa semua koin yang dari nilai yang sama.

Masternodes

Pencampuran PrivateSend ini dilakukan oleh Masternodes, server beroperasi pada jaringan desentralisasi yang memiliki tanggung jawab penandatanganan transaksi. Untuk setiap putaran PrivateSend, pengguna memilih 2-8 (atau bahkan lebih) putaran pencampuran yang bervariasi tingkat anonimitas dicapai. Masternodes acak kemudian dipilih untuk melakukan pencampuran koin. Masternodes adalah kepercayaan-kurang teknologi kriptografi, dalam arti bahwa mereka tidak bisa mencuri koin pengguna, dan kombinasi dari beberapa Masternodes memastikan bahwa tidak ada simpul tunggal memiliki pengetahuan penuh dari kedua input dan output dalam proses transaksi.

Untuk menghindari kemungkinan serangan sybil, suatu proses dimana jaringan peer-to-peer yang disusul oleh "aktor buruk", persyaratan agunan telah ditambahkan ke proses bergabung dengan jaringan Masternode lapis kedua. Ini adalah saat 1000 DASH dan memungkinkan komunikasi jaringan yang aman di melalui pesan ditandatangani. Sebagai insentif untuk operasi Masternode, node yang dipilih saat ini mendapatkan 45% dari imbalan pertambangan

Masternodes

Pencampuran PrivateSend ini dilakukan oleh Masternodes, server beroperasi pada jaringan desentralisasi yang memiliki tanggung jawab penandatanganan transaksi. Untuk setiap putaran PrivateSend, pengguna memilih 2-8 (atau bahkan lebih) putaran pencampuran yang bervariasi tingkat anonimitas dicapai. Masternodes acak kemudian dipilih untuk melakukan pencampuran koin. Masternodes adalah kepercayaan-kurang teknologi kriptografi, dalam arti bahwa mereka tidak bisa mencuri koin pengguna, dan kombinasi dari beberapa Masternodes memastikan bahwa tidak ada simpul tunggal memiliki pengetahuan penuh dari kedua input dan output dalam proses transaksi.

InstantSend

InstantSend adalah layanan yang memungkinkan untuk transaksi dekat-instan. Melalui sistem ini, masukan dapat dikunci hanya transaksi tertentu dan diverifikasi oleh konsensus jaringan Masternode. transaksi yang saling bertentangan dan blok ditolak. Jika konsensus tidak dapat dicapai, validasi transaksi terjadi melalui konfirmasi blok standar. InstantSend konon memecahkan masalah double-belanja tanpa kali konfirmasi lagi dari cryptocurriencies lain seperti Bitcoin.

InstantX namanya ke InstantSend Juni 2016.

X11

X11 adalah algoritma hashing yang dibuat oleh pengembang Dash inti Evan Duffield. dirantai pendekatan algoritma hashing X11 ini menggunakan urutan algoritma hashing kriptografi sebelas bukti-of-pekerjaan. Ini agar distribusi pengolahan adil dan koin akan didistribusikan di banyak cara yang sama Bitcoin ini awalnya. [Rujukan?]

Dengan hashing dirantai, CPU high end memberikan laba rata-rata mirip dengan GPU. Efek samping lain dari algoritma ini adalah bahwa GPU dijalankan pada daya listrik sekitar 30% kurang dari scrypt dan 30% sampai 50% lebih dingin, menempatkan stres kurang pada setup komputasi dan memastikan tagihan energi yang lebih rendah bagi penambang.

Dark Gravity Wave (DGW)

Dark Gravity Wave (DGW) adalah algoritma pertambangan penyesuaian kesulitan yang dibuat oleh pengembang Dash inti Evan Duffield untuk mengatasi kekurangan dalam Kimoto ini Gravity Yah. Menggunakan beberapa moving average eksponensial dan rata-rata bergerak sederhana untuk lancar menyesuaikan kesulitan, yang kembali ditargetkan setiap blok. Blok reward tidak disesuaikan ketat oleh nomor blok, melainkan menggunakan formula dikendalikan oleh hukum Moore

Tata Kelola dan Pendanaan

Dash adalah pertama organisasi otonom desentralisasi didukung oleh tata kelola dan pendanaan desentralisasi bukti sistem Sybil.DGBB atau Pemerintahan Desentralisasi Dengan Blockchain seperti disebut adalah proses desentralisasi dimana jaringan menentukan mana uang yang dihabiskan. Setiap operator Masternode diberikan kemampuan untuk menggunakan 1 orang pada setiap usulan pemerintahan, yaitu proses benar-benar terbuka dan desentralisasi.Interaksi masyarakat dengan menyerahkan usulan dilakukan biasanya melalui website berbasis masyarakat, seperti DashWhale.Website ini memungkinkan menyerahkan usulan untuk memberikan beberapa konsep, kemudian melobi dukungan masyarakat sebelum akhirnya mengirimkan proyek mereka ke jaringan untuk suara. Setelah submitter memiliki dukungan yang cukup, jaringan secara otomatis akan membayar dana yang diperlukan dalam super blok berikutnya, yang terjadi setiap bulan.

Meskipun, hanya digunakan beberapa bulan, sistem pendanaan telah melihat pertumbuhan pendapatan bulan, dari awalnya ~ $ 14 ribu pada bulan September 2015, hampir $ 30 ribu Maret 2016. Akhirnya sistem anggaran secara teoritis dapat skala untuk $ 9M per bulan dengan kapitalisasi pasar sebesar $ 500 juta.

Sejak awal, proyek ini telah digunakan sistem untuk aset penting seperti memperoleh dash.org, adopsi ke dalam Lamassu ATM dan Dash N 'Minum soda mesin instan,bersama dengan pendanaan banyak acara-acara publik.

Teori permainan

Masternodes memanfaatkan model ikatan kriptografi, yang menghasilkan pasokan dan permintaan pasar antara tingkat bunga Masternodes dibayar dan risiko memegang aset dasar. Pada awal sejarah aset, return yang tinggi menyebabkan penyerapan besar Masternodes, mulai dari sekitar 500 di Oktober 2014 dan meningkat menjadi 3650 Maret 2016.

Peluncuran

Dalam satu jam pertama peluncurannya, sekitar 500.000 koin ditambang, diikuti oleh yang lain 1.000.000 koin di 7 jam berikutnya dan akhirnya lain 400.000 dalam 36 jam. Semua mengatakan 1,9 juta koin ditambang dalam 48 jam, atau sekitar 32% dari pasokan saat ini (per Oktober 2015) sekitar 5,9 juta,menghasilkan kontroversi mengenai distribusi awal koin. Menurut Duffield, ini adalah hasil dari kesalahan dalam kode "yang tidak benar dikonversi kesulitan, kemudian mencoba menggunakan nilai yang korup untuk menghitung subsidi, menyebabkan instamine".Pada saat itu, Duffield bekerja pekerjaan penuh waktu dan coding untuk Dash di sisi, sehingga tidak mengherankan bahwa ada kesalahan dalam kode awal.Duffield mengklaim di bitcointalk.org benang resmi (cermin) yang "Dash tidak memiliki premine dan adil dan transparan meluncurkan".

Pada saat Dash (kemudian disebut Xcoin) diluncurkan, ruang cryptocurrency penuh dengan penipuan. Orang-orang menciptakan mata uang baru, hyping nilai mereka, kemudian membuang mereka dan meninggalkan proyek. Banyak kemungkinan takut sama untuk Dash. Namun, sejak diluncurkan Dash, telah ada lebih dari dua tahun pembangunan, yang mengarah ke cryptocurrency yang memiliki lebih dari 50 relawan dan telah memecahkan masalah yang menjengkelkan seperti waktu lambat konfirmasi, ukuran blok meningkat, pemerintahan yang terdesentralisasi, dan anggaran pengembangan diri-dana.

Adopsi

Menurut CoinMarketCap, pada bulan Agustus 2016 volume perdagangan harian Dash adalah ~ 1% dari total perdagangan semua cryptocurrencies, dan kapitalisasi pasar Dash adalah ~ 80 juta dolar AS. Sejak itu, Dash telah menjadi komunitas paling aktif di BitcoinTalk mencapai lebih dari 6000 halaman, 122k balasan, 6.6m berbunyi.

alternatif

Zerocoin, Cloakcoin dan Darknet juga telah dibangun di layanan pencampuran sebagai bagian dari jaringan blockchain mereka.
The Dark software Wallet klien untuk bitcoin dibangun untuk native mencampur transaksi antara pengguna.

Monero_ (cryptocurrency) adalah cryptocurrency berdasarkan protokol CryptoNote. Ini telah mendapat perhatian baru-baru ini untuk diadopsi oleh gelap AlphaBay pasar bersih.





Related Articles

{